Sparepart Mobil Mitsubishi

Tips dan Komponen Sparepart Mobil Mitsubishi yang Wajib Diganti Demi Memperpanjang Usia Mobil

Memiliki mobil tidak hanya sebatas mengeluarkan uang di awal dan dapat menggunakan sampai kapanpun. Anda harus menyiapkan budget lebih untuk keperluan perawatan untuk menjaga fungsi mobil. Seperti contohnya dalam menjaga SPAREPART MOBIL MITSUBISHI yang merupakan salah satu produk Jepang dengan peminat yang tinggi.

Apa Itu Sparepart Mobil Mitsubishi?

Sparepart merupakan beberapa komponen penting dalam kendaraan, seperti mobil ataupun motor yang dalam masing-masing komponen memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Seperti yang kita tahu, bahwa mobil tidak hanya terbentuk dari satu benda untuk bisa menjadikannya berfungsi sempurna. Ada banyak komponen, seperti mesin, setir, roda, rem dan lain-lain dengan fungsi yang berbeda-beda.

Komponen-komponen mobil baru akan nyaman dan enteng dipakai di awal, namun semakin lama penggunaan akan membuat ONDERDIL MOBIL MITSUBISHI menjadi melambat dan bahkan bisa merusak komponen lain apabila tidak segera diganti.

Nah, untuk memperpanjang usia mobil anda, simak komponen-komponen apa saja yan wajib rutin diganti di bawah ini.

Sparepart Mobil yang Harus Rutin Diganti

Komponen-komponen mobil sudah disetting sedemikian rupa dan dicocokkan dengan komponen lainnya karena nantinya mereka akan bekerja sama untuk menghidupkan mobil. Pengecekan dan juga penggantian suku cadang mobil yang sudah tidak layak harusnya dilakukan paling tidak 5 tahun sekali. Namun pastinya anda juga akan mempertimbangkan pengeluaran, bukan?

Anda harus memahami bahwa dalam mobil, ada beberapa komponen penting yang harus diganti secara rutin. Apa saja?

  1. Ban Mobil

Ban mobil menjadi salah satu onderdil wajib yang harus mendapatkan perhatian khusus. Onderdil Ban menjadi tumpuan dan juga penentu kualitas perjalanan. Bebannya yang selalu melewati bermacam-macam kondisi jalanan menjadikan kualitasnya memburuk. Dengan ban yang terjaga, kualitas perjalanan akan menjadi nyaman.

  1. Rem

Berikutnya ada rem yang juga sangat penting demi keamanan penggunanya. Anda harus memperhatikan rem, apabila rem mulai tidak berfungsi dengan baik, maka segera perbaiki agar tidak terjadi kecelakaan dalam perjalanan.

  1. Lampu

Lampu juga wajib diperhatikan sebagai sumber penerangan dalam perjalanan. Cahaya juga menjadi salah satu penentu keselamatan dalam perjalanan, lho.

  1. Aki

Mobil selalu membutuhkan aki agar bisa tetap berfungsi pada bagian kelistrikannya. Sebaiknya, anda rutin mengisi daya aki setidaknya 2-3 tahun sekali.

  1. Busi

Selanjutnya ada busi yang wajib anda bersihkan dan anda ganti setiap jarak tempuh 20.000 km dan 50.000 km agar daya menghidupkan mobil selalu stabil.

  1. Oli

Oli juga wajib anda ganti secara berkala, seperti setiap jarak 1.000 km pada pemakaian pertama. Setelah itu, anda harus sering melakukan pengecekan baik secara pribadi maupun di bengkel khusus mobil mitsubishi.

  1. Kopling

Pengguna mobil kopling pasti sudah tahu peran penting kopling yang tidak bisa dihiraukan. Maka dari itu, memperhatikan kesehatan komponen ini juga penting.

  1. Filter

Terakhir yang tidak kalah penting adalah filter, baik udara, oli, bahan bakar maupun pendingin kabin yang sebaiknya diganti secara berkala.

Cara Merawat Sparepart Agar Awet

Untuk mengetahui cara perawatan onderdil, anda pasti sudah memahami dari penjelasan di atas yaitu rutin melakukan pergantian sparepart. Selain itu ternyata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, seperti pengecekan mesti tidak ada masalah, kemudian dengan melakukan perawatan, seperti membersihkan busi yang sudah kotor misalnya. Lalu yang paling penting adalah dengan menggunakan komponen-komponen mobil yang asli agar bisa kompatibel dengan komponen lain yang ada dalam mobil.

Jadi itu dia informasi dan tips untuk menjaga kesehatan suku cadang mobil mitsubishi. Semoga bermanfaat.

onderdil mobil mitsubishi pajero